banner-420×60

Dua Penalti Warnai Kemenangan Sumbersari FC

Sidoarjo- Kemengan berhasil dicatatkan Sumbersari FC. Bermain penuh tekanan tim asuhan Saiful Imron mampu unggul 4-2. Kemenangan ini didapat dengan susah payah. Meski sempat unggul di babak pertama Sumbersari FC harus berjuang keras di babak kedua. Bahkan tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Lima menit berselang Deltras mampu merubah skor menjadi 2-1.

Keunggulan skor membuat Deltras terlena. Serangan balik cepat dari sisi sayap menjadi andalan Sumbersari FC. Hasilnya tusukan Heru dari sisi kiri mampu merepotkan lini belakang Deltras. Hasilnya tekel keras dilancarkan, wasit menunjuk titik putih. Luxy Ariawan melakukan eksekusi dengan tenang. Skor berubah menjadi imbang 2-2.
Tak puas dengan hasil imbang pemain Sumbersari FC terus menyerang tanpa henti. Tusukan dari sisi sayap terus dilakukan baik dari kiri dan kanan. Hasilnya gol mampu dilesakkan Heru dan Sandika. Kemenangan 4-2i menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Sumbersari FC mengarungi liga 3. Apalagi setelah ini bakal menjalani laga home. “Ini modal yang bagus, apalagi lawan tim besar. Jelas ini pengalaman yang bagus bagi pemain,” kata Pelatih Sumbersari FC Saiful Imron. Menurutnya, di babak pertama timnya bermain kurang rileks. Meski mampu menciptakan saru gol, pemain masih tegang. Baru di babak kedua timnya mampu bermain efektif. Terutama dalam memanfaatkan keunggulan kecepatan. “Kami punya pemain cepat itu jadi keunggulan. Jadi harus jadi senjata saat main,” jelasnya. Meski meraih kemenangan ada beberapa catatan. Terutama untuk lini pertahanan. Jangan sampai ada kesalahan lagi. “Ya lini belakang harus lebih konsentrasi lagi. Mengurangi kesalahan di lini belakang jadi catatan,” tutupnya.