banner-420×60

Hajar Persema 3-1, Puncaki Klasemen Sementara

Malang- Hasil positif kembali dipetik Sumbersari FC dalam lanjutan Liga 3 Kapal Api Jawa Timur. Persema yang merupakan tim besar mampu dicukur dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Sumbersari FC memuncaki klasemen sementara grup H. Dengan raihan 9 poin hasil tiga kali kemenangan.

Beban berat berada di pundak pemai Sumbersari FC. Status sebagai tim internal Persema menjadi alasan. Laga ini sekaligus menjdi duel yang ditunggu masyarakat. Dalam pertandingan pekan ke tiga tersebut Sumbersari FC tampil tertekan di awal pertandingan. Persema mampu tampil menyerang dan menguasai pertandingan. Meski begitu Sumbersari FC mampu mencuri gol terlebih dahulu. Sontekan Luxy Ariawan mampu membobol gawang Persema.

Setelah menciptakan gol, lini belakang Sumbersari FC harus kecolongan. Gawang yang dijaga Risky Mei harus bobol. Setelah itu tim berjuluk Elang Selatan itu mampu tampil baik. Hasilnya tendangan bebas M Firdaus mampu merubah kedudukan. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua Sumbersari FC tertekan sejak awal. Persema tampil dominan dan menakan. Bahkan Sumbersari FC hanya mampu tampil bertahan. Meski begitu serangan balik yang dilakukan Sumbersari FC mampu menghasilkan gol. Tendangan bebas Luxy Ariawan mampu menghujam gawang Persema. “Ini kemenangan yang berharga. Kami dapat modal berharga dengan hasil ini,” kata Pelatih Sumbersari FC Saiful Imron.

Menurutnya konsentrasi pemainnya sempat menurun di babak kedua. Bahkan saat awal babak timnya tampil tertekan. Itu membuat Persema leluasa menguasai permainan. “Kami memang tertekan saat awal, tapi itu juga bagian strategi. Itu yang membuat pemain mampu merancang serangan balik,” jelasnya.
Kemenangan ini juga menjadi modal yang berharga. Apalagi sejak awal timnya menargetkan poin penuh. Untuk mempermulus jalan mereka menuju putaran kedua. Tinggal satu pertandingan lagi melawan Sinar Harapan harus ambil poin. “Target sapu bersih di laga tersisa. Pertandingan terakhir kami juga harus ambil poin penuh,” jelasnya.