banner-420×60

Kami Siap Berjuang, Liga 3 Kami Datang

Malang- Sejarah panjang dilakoni Sumbersari FC. Mulai dari perkumpulan pecinta bola dusun. Kini menapaki langkahnya di Liga 3 Jawa Timur. Nama Sumbersari FC mungkin masih terdengar baru d telinga publik Malang Raya. Namun siapa sangka klub asli Bandulan, Kecamatan Sukun ini sudah ada sejak 1985 silam.

Saat itu Sumbersari FC lahir sebagai SSB dengan nama Sumbersari Putra. Nama itu diambil dari nama dusun Sumbersari yang saat ini menjadi Bandulan. Sehingga orang akan bingung ketika ada nama Sumbersari FC tapi asli Bandulan. “Kalau sekarang kenalnya Bandulan, padahal aslinya Sumbersari dulu masih ikut Kecamatan Wagir. Mangkanya sampai sekarang tetap pakai nama Sumbersari,” terang Owner Sumbersari FC Totok Sukarjito. Totok menceritakan awal Sumbersari FC masuk Liga 3 karena fakumnya kompetisi internal Kota Malang. Agar pemain mendapatkan jam terbang tim diikutkan Liga 3. Sehingga bibit muda yang ada di SSB biss merasakan kompetisi. “Kita berada di divisi 1 kompetisi internal, tapi karena vakum anak-anak tidak bisa main. Dari situ pengurus yakin ikut liga 3,” jelasnya.

Ini menjadi tahun kedua Sumbersari FC bermain di liga 3. Bermaterikan pemain muda, target bukan menjadi patokan. Yang jelas timnya harus bermain bagus dan menunjukkan kerja keras. Urusan hasil nanti akan mengikuti. “Targetnya yang terbaik saja. Anak-anak biar bermain lepas, jangan dipaksakan,” ungkapnya.
Di pertandingan pertama Minggu (4/8) Sumbersari FC akan melawan tim sarat sejarah Deltras Sidoarjo. Mental dan kemampuan tim asuhan Saiful Imron akan benar-benar di uji. “Ya siapa yang tidak tahu sepak terjang Deltras. Kami respect, tapi poin juga menjadi incaran. Semoga dapat hasil terbaik,” tutup Totok.