banner-420×60

Masuk Grup Neraka, Sumbersari FC Bertekad Lolos

Malang- Langkah Sumbersari FC dalan mengarungi kompetisi Liga 3 Kapal Api Jawa Timur berlanjut. Setelah sukses menjadi runner up grup H. Kini Sumbersari FC masuk ke babak 16 besar. Tergabung di grup J Sumbersari FC harus bersaing dengan Persekabpas, Persewangi dan Persekam Metro FC.

Ketiganya merupakan klub dengan sejarah panjang. Bahkan sudah malang melintang di persepakbolaan tanah air. Bisa dibilang Sumbersari FC berada di grup neraka. “Kalau urusan sejarah jelas kami kalah. Mereka klub dengan pengalaman panjang, tapi kami tidak gentar,” kata Pelatih Sumbersari FC Saiful Imron.

Menurutnya, peluang Elang Selatan masih terbuka. Asalkan timnya tampil konsisten dan sesuai strategi. Buktinya di babak penyisihan dua tim sarat sejarah juga mampu dikalahkan. “Kami sudah pernah mengalahkan Persema dan Deltras. Itu jadi modal juga yang cukup penting,” jelasnya.

Meski begitu dirinya tetap mengingatkan pemain untuk tidak jumawa. Sebab hal itu bisa berpengaruh terhadap tim. Rasa percaya diri yang tinggi juga tidak baik. “Pemain harus punya mental bagus, kalau sedikit sombong akan bahaya. Kami sudah tahu rasanya, dua laga terakhir permainan menurun,” ungkapnya.

Secara permainan timnya tidak akan berubah banyak. Sebab, tidak ada kuota tambahan pemain. Sehingga akan bermain seperti biasanya. “Kami main biasa saja, tidak ada instruksi khusus. Sekarang setiap laga adalah final jadi harus kerja keras,” tutupnya.