banner-420×60

Menang Telak, Jadi Bekal Menghadapi Liga

Malang- Sumbersari FC mampu mencukur telat Asifa 6-1. Pertandingan yang dihelat di Lapangan Pusdik Arhanud tersebut berjalan dengan tempo sedang. Anak asuhan Saiful Imron mampu unggul 2-0. Gol dilesatkan Rizki Ramadhani dan Vicky Jihansyah. Memasuki babak kedua Sumbersari FC merubah komposisi pemain. Hampir 70 persen pemain di ganti. Hasilnya mereka mampu memaksimalkan permainan. Empat gol mampu disarangkan ke gawang Asifa. Gol tersebut di cetak oleh M Fadel, Luxy Ariawan, Oky Dwi, dan M Heru Wicaksono.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Sumbersari FC. Setelah sebelumnya mampu mengalahkan Borneo FC U-20. “Secara hasil bagus sudah bisa mencetak gol. Tapi ada beberapa catatan, termasuk kemasukan 1 gol,” kata Pelatih Sumbersari FC Saiful Imron. Menurutnya ada beberapa kesalahan yang dilakukan pemainnya. Ada sikap meremehkan lawan setelah unggul. Hal itu yang membuat timnya harus kebobolan satu gol. Catatan itu yang menjadi perhatian tim pelatih. “Mereka padahal sudah unggul 2 gol, tapi kecolongan. Harusnya bisa menjaga mental sampai pertandingan usai,” katanya.

Selain itu pemainnya juga belum mampu menerapkan skema dengan baik. Hasil latihan belum mampu di terapkan di dalam lapangan. Masih banyak kesalahan yang dilakukan. Salah satunya masalah transisi dari bertahan ke menyerang. “Transisinya masih belum lancar, ada kendala. Akan kami perkuat lagi saat latihan,” imbuhnya.
Hal terakhir yang akan menjadi perhatian pelatih adalah komunikasi. Padahal ini menjadi poin penting selama permainan. Tanpa komunikasi permainan tidak akan lancar. “Komunikasinya masih lemah, harus diperbaiki. Ini main bola harus ada suara, tidak bisa pakai telepati,” tutupnya.