banner-420×60

Muhammad Ridhuan Dukung Kiprah Sumbersari FC

Malang- Menjelang kompetisi Liga 3, Sumbersari FC mendapat dukungan berarti. Dukungan itu hadir dari sosok M. Ridhuan. Mantan pemain Arema yang sukses memberikan gelar juara Liga Indonesia. Kini, Ridhuan menetap di Singapura setelah bermain untuk beberapa klub. Saat ini Ridhuan tengah fokus melatih pemain-pemain muda di negaranya.

Dia cukup antusias saat mendengar nama Sumbersari FC. Apalagi tim ini dihuni banyak pemain muda bertalenta. Bahkan dia berpesan agar pemain muda tetap semangat dan bekerja keras. “Bagus kalau banyak pemain muda, karena mereka butuh jam terbang. Jangan berpikir uang, yang penting main dengan kemampuan terbaik,” katanya.
Menurutnya pemain muda harus banyak di beri kesempatan bermain. Meski bertanding di liga 3, semua harus punya semangat dan kerja keras. Hal itu menjadi modal untuk membawa tim berprestasi. “Mau main di liga mana tetap kerja keras. Karena tim butuh itu, kalau main bagus prestasi akan datang,” ungkapnya.

Ridhuan mencontohkan seperti saat dirinya membela Arema di musim 2009-2010. Saat itu Arema banyak di huni pemain muda. Timnya tidak pernah masuk perhitungan juara. Namun, berkat kerja keras dan kekompakan juara berhasil diraih. Hal itu yang harus dilakukan pemain Sumbersari FC. “Pemain muda punya semangat, itu modal yang penting. Ditambah dengan pengalaman dan kekompakan akan semakin bagus,” imbuhnya.

Bahkan ketika ditanya untuk melatih Sumbersari FC dirinya mengaku tertarik. Jika kesempatan itu datang dia ingin membagikan ilmu dan pengalamannya. Apalagi saat ini dirinya tengah mengikuti kursus pelatih. Tentu sebagai pemain bola dirinya juga ingin berdiri di pinggir lapangan. “Ya kalau ada tawaran itu jelas tertarik, bisa jadi pengalaman baru. Apalagi menangani anak muda akan sangat menantang,” tutupnya.