banner-420×60

Puncaki Klasemen Sementara, Target Sapu Bersih Laga Tersisa

Malang- Kemenangan kembali diraih Sumbersari FC. Kali ini kemenangan di kandang mampu diraih dengan skor 2-1 atas tamunya Putra Jombang. Tim berjuluk Elang Selatan mampu mendominasi laga sejak awal.
Serangan bertubi-tubi menghasilkan pelanggaran di kotak 16. Heru Wicaksono dilanggar oleh pemain Putra Jombang. Hasilnya wasit memberikan hukuman penalti. Eksekusi tenang dari Luxy Ariawan mampu menjebol gawang Putra Jombang di menit 6.

Tak berselang lama kesalahan dilakukan pemain belakang Sumbersari FC. Pelanggaran di kotak 16 menjadi penyebabnya. Untung wasit tidak menghadiai penalti. Hanya tendangan bebas di dalam kotak 16. Namun ini menjadi awal malapetaka. Gawang Sumbersari FC yang di jaga Rizky Mey harus kebobolan.
Setelaj kebobolan Sumbersari FC terus bermain menyerang. Tak berselang lama Vicky Jihansyah mampu melesakkan gol yang membawa Sumbersari FC unggul 2-1 di babak pertama. Skor tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua kedua tim memilih bermain dengan tempo lambat. Tidak banyak serangan yang dilancarkan. Duel lini tengah lebih banyak terjadi di babak kedua. Hasilnya hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada gol tercipta. Ini menjadi kemenangan kedua bagi tim asal Bandulan tersebut.
Usai pertandingan pelatih Sumbersari FC Saiful Imron mengaku puas dengan kemenangan ini. Meski secara permainan anak asuhnya terlihat menurun di babak kedua. Dia memaklumi, karena ini pertandingan home pertama. “Secara hasil saya apresiasi, karena tidak mudah melawan Putra Jombang. Tapi ada catatan buat anak-anak mereka seperti demam panggung,” jelasnya. Menurutnya saat bermain kandang memang ada tekanan berbeda. Karena pemain merasa harus menang. Sehingga tidak bisa bermain lepas. “Ya wajar mereka masih muda. Mentalnya harus diasah, tapi ini jadi kemenangan berharga,” ungkapnya.

Meraih kemenangan kedua beruntun menjadi catatan spesial bagi Elang Selatan. Apalagi di pertandingan berikutnya bakal menghadapi Persema. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik di Malang. “Kami punya modal bagus, tapi jangan jumawa. Persema tim besar kami harus tetap waspada,” ungkapnya.
Dengan hasil ini sementara Sumbersari FC bertengger di puncak klasemen. Unggul atas tim lainnya dengan koleksi 6 poin. Sisa dua laga lagi di putaran pertama timnya menarget sapu bersih poin. “Melihat tren yang bagus saya berharap bisa dapat poin maksimal. Kalau bisa di putaran pertama kami raih 4 kemenangan,” tutupnya.