banner-420×60

Raih Hasil Imbang, Fokus Hadapi Putaran Kedua

Malang- Sumbersari FC harus menerima hasil imbang 1-1 melawan Sinar Harapan. Hasil ini memutus tren kemenangan beruntun yang mereka catatan. Hasil ini sekaligus membuyarkan harapan menyapu poin. Meski begitu mereka tetap menempati puncak klasemen grup H Liga 3 Kapal Api Jawa Timur.

Sejak menit pertama Sumbersari FC memang tampil kurang lepas. Beban harus menang seperti menjadi momok bagi pemain. Meski begitu Sumbersari FC mampu unggul terlebih dahulu. Melalui sepakan Oky Dwi Alamsyah. Setelah unggul permainan Sumbersari FC mulai berkembang.

Hasilnya tim berjuluk Elang Selatan itu mampu menggandakan kedudukan. Namun, wasit menganulir gol tersebut. Bahkan pemain Sinar Harapan sempat melayangkan protes kepada wasit. Pertandingan sempat dihentikan beberapa waktu. Kegaduhan yang terjadi di lapangan membuat mental pemain Sumbersari FC down. Pelanggaran di kotak penalti membuat wasit memberi hadiah bagi Sinar Harapan.

Namun, tendangan dua belas pas gagal dimanfaatkan dengan baik. Memasuki babak kedua tidak banyak perubahan yang terjadi. Meski tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang tidak ada gol tambahan. Bahkan wasit menghadiahi kartu merah langsung untuk Luxy Ariawan setelah terlibat insiden. Pemain Sinar Harapan juga diganjar kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 pemain membuat kedua tim bermain bertahan. Meski begitu Sinar Harapan mampu mencuri gol. Lewat kelengahan pemain Sumbersari FC. Hasil imbang bertahan hingga pertandingan usai. “Ini pertandingan yang sulit, anak-anak tampil di bawah tekanan. Kami tetap bersyukur dengan hasil ini,” kata pelatih Sumbersari FC Saiful Imron.

Saiful mengatakan pemainnya terlalu cepat berpuas diri. Sehingga kurang menjaga kondisi. Seluruh kemampuan sudah ditampilkan saat lawan Persema. “Saya rasa pemain terlalu cepat puas diri. Mereka lengah, padahal kompetisi masih jauh,” katanya.

Hasil ini akan menjadi evaluasi secara kesluruhan. Apalagi timnya bakal libur cukup panjang sebelum tampil di putaran kedua. Sebab target timnya lolos dari babak grup. Hasil ini akan menjadi tolak ukur. Setalah ini timnya bakal libur selama satu minggu. “Kami akan evaluasi secara menyeluruh. Setelah ini pemain libur, setelah itu langsung persiapan putara kedua,” jelasnya.

Saiful menjelaskan hasil evaluasi jelas akan berdampak pada tim. Namun, dirinya tidak ingin hal ini mempengaruhi pemain. “Biar pemain libur dulu, urusan evaluasi biar pengurus. Yang jelas mereka sudah memberikan hasil terbaik,” tutupnya.