banner-420×60

Tak Gentar, Siap Tumbangkan Persema

Malang- Persema Malang memiliki nama besar, namun itu tak akan membuat Sumbersari FC gentar. Meski lahir dari kompetisi internal Persema, Sumbersari FC akan merebut poin itu. Tiga poin menjadi harga mati bagi seluruh pemain Sumbersari FC. Tidak ada kata menyerah dan kalah dalam kamus mereka.

Untuk itu segala persiapan sudah dilakukan secara maksimal. Jeda pertandingan yang lumayan Panjang menjadi keuntungan tersendiri. Terutama untuk mencari komposisi terbaik dalam laga besok. Evaluasi dari dua pertandingan sebelumnya juga dilakukan. Salah satunya terkait konsentrasi pemain lini belakang. “Konsentrasi jadi perhatian, dua pertandingan awal kami bias kemasukan. Meski menang itu menjadi catatan sendiri,” terang Pelatih Sumbersari FC Saiful Imron.

Menurutnya, kemampuannya pemainnya dalam konsentrasi terus ditingkatkan. Apalagi melawan Persema bukan perkara mudah. Tim yang pernah berada di kompetisi tertinggi tentu akan tampil beda. “Persema ini tim besar, saya dulu juga pernah main disini. Jadi paham kondisinya, mereka pasti tampil ngotot, kami akan lebih ngotot,” katanya.

Tim pelatih tidak memberikan instruksi khusus kepada pemainnya. Bahkan target juga tidak akan menjadi beban bagi pemain. Yang jelas semua harus tampil maksimal dan lepas selama pertandingan. Jangan hanya berpikir menang, tapi harus bisa menikmati pertandingan. Meski sejak awal tiga poin sudah menjadi target tim. “Siapa yang tidak ingin menang, kami juga ingin. Yang jelas anak-anak harus main lepas dan berusaha keras,” jelasnya.

Sedangkan untuk pemain sendiri semua dalam kondisi siap. Tidak ada pemain yang mengalami cidera. Hanya saja strategi akan dibuat berbeda dari biasanya. Meski begitu permainan menyerang akan ditampilan tim pelatih. Ini menjadi cara untuk memberikan tekanan kepada pemain Persema. “Kami punya ciri sendiri saat bermain, itu sudah diterapkan di pertandingan. Gaya kami tidak akan berubah meski Persema tim besar,” kata Saiful.