banner-420×60

Tatap 16 Besar, Segera Lakukan Evaluasi

Malang- Sumbersari FC harus menderita kekalahan dari Deltras dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 3 Kapal Api Jawa Timur. Bermain di kandang Sumbersari FC harus tertinggal 3 gol di babak pertama. Meski menguasai permainan Sumbersari FC gagal mencetak gol.

Masuk babak kedua tim berjuluk Elang Selatan mampu menipiskan kedudukan. Gol dari Heru Wicaksono mampu merubah skor. Meski sudah memasukkan satu gol, gawang Sumbersari FC kembali kebobolan. Hingga peluit akhir tidak ada perubahan berarti. “Secara permainan kami kalah dari serangan balik. Deltras main bagus bisa menguasai permainan,” jelas Pelatih Sumbersari FC Saiful Imron.

Menurutnya, performa timnya memang menurun. Banyak faktor yang membuat timnya bermain buruk. Salah satunya soal kordinasi yang kurang. “Ya memang komunikasi kurang. Lini belakang sering buat kesalahan,” jelasnya.
Meski kalah Sumbersari FC tetap lolos ke babak 16 besar. Hasil ini membuat timnya harus segera fokus ke pertandingan selanjutnya. Sebab, ini menjadi prestasi tersendiri bagi Sumbersari FC. “Jelas kecewa dengan hasil ini. Tapi kami sudah lolos, harus segera bangkit,” jelasnya.

Hasil minor ini membuat Sumbersari FC harus berada di peringkat dua. Meski memiliki poin sama dengan Putra Jombang. Sumbersari FC kalah head to head. “Ya hasilnya memang tidak bagus. Kami terima itu, segera evaluasi,” kata Saiful.

Setelah ini timnya bakal melakukan evaluasi tim. Terutama dari sisi pemain akan ada evaluasi menyeluruh. Yang jelas tim pelatih akan menambah pemain. “Kami berharap ada tambahan pemain, tapi menunggu regulasi. Karena untuk 16 besar harus ada tenaga tambahan,” tutupnya.